4 Alasan Kesehatan Memakan Kurma

khasiat buah kurma bagi kesehatanBUAH yang dikenal khas dari daerah gurun pasir ini memang sudah lama terdengar akan manfaat dan juga khasiatnya.
Selain rasanya yang lezat ternyata kurma memiliki kekayaan akan beberapa vitamin dan juga mineral seperti kalsium, belerang, zat besi, kalium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Timesofindia.com menyebutkan beragam manfaat dari buah kurma bagi kesehatan manusia, dan berikut adalah beberapa di antaranya :

Empat Alasan Kesehatan Mengudap Kurma

1. Dalam daging buah kurma, terdapat fruktosa dan dektrosa yang akan mengisi ulang energi serta merevitalisasi tubuh dalam sekejap.

2. Selain kaya akan serat, ternyata buah kurma juga mampu menyerap kolesterol dalam makanan (LDL), sehingga sangat direkomendasikan bagi mereka yang mengidap kolesterol tinggi.

3. Kurma merupakan sumber Vitamin-A yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin A juga diperlukan menjaga selaput lendir sehat pada mata dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A dikenal untuk membantu melindungi dari pernyakit paru-paru dan kanker rongga mulut.

4. Buah ini sangat kaya akan flavonoid antioksidan seperti beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Antioksidan memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya di dalam tubuh dari radikal oksigen bebas.

Pastikan untuk memakan kurma masuk ke dalam daftar menu harian Anda. Selain sangat nikmat disantap begitu saja, dengan sedikit kreativitas kurma juga dapat disulap menjadi ragam makanan atau kue yang menggugah selera

Sumber: http://info-infounik.blogspot.com/2012/03/4-alasan-kesehatan-mengudap-kurma.html


Jika sobat merasa artikel 4 Alasan Kesehatan Memakan Kurma ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://salinsemua.blogspot.com/2012/03/4-alasan-kesehatan-memakan-kurma.html. Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://salinsemua.blogspot.com/2012/03/4-alasan-kesehatan-memakan-kurma.html. Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.



Posting Komentar