Dihantam Badai dan Banjir, New York Darurat

Ketinggian air di Sungai Susquehanna mencatatkan rekor tertinggi di Pennsylvania dan New York akibat curah hujan deras dari Badai Tropis Lee. Badai dan banjir yang melanda Amerika Serikat membuat Presiden AS Barack Obama menyatakan kedua negara bagian itu dalam kondisi darurat.

Obama memerintahkan pemerintah federal menurunkan bantuan untuk wilayah di kedua negara bagian itu yang terkena dampak bencana. Menurut BBC, ketinggian air di sungai di Wilkes-Barre, Pennsylvania, pada Jumat 9 September 2011 kemarin mencapai 13 meter.

Saat ini, peringatan banjir masih berlaku untuk wilayah selatan Pennsylvania. Sebelumnya, peringatan banjir juga dikeluarkan di negara bagian Maryland.


Badai Tropis Lee mengantam daratan dekat kota New Orleans, seminggu yang lalu. Badai itu menyapu wilayah timur laut AS, menyebabkan hujan lebat di sejumlah area, dan mengakibatkan setidak-tidaknya 7 orang tewas. Badai Lee juga membuat ratusan ribu orang meninggalkan rumah mereka.

Sebagian konstruksi sebuah jembatan di Pennsylvania roboh, jalan antarnegara bagian ditutup, dan banjir menggenangi berbagai perumahan. Sementara itu, sungai di Binghamton, New York, juga memecahkan rekor debit air. Dan air meluber keluar dari dinding penahan di kedua sisi sungai. Banjir juga membuat jalan raya utama di negara bagian New York ditutup.

Sekitar 20.000 orang di Binghamton diperintahkan dievakuasi, sementara 75.000 lainnya di Wilkes-Barre diperintahkan meninggalkan rumah mereka. Perintah evakuasi akan terus dipertahankan sampai hari Minggu besok atau Senin pekan depan.• VIVAnews 


http://dunia.vivanews.com/news/read/245993-dihantam-badai-dan-banjir--new-york-darurat


Jika sobat merasa artikel Dihantam Badai dan Banjir, New York Darurat ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://salinsemua.blogspot.com/2011/09/dihantam-badai-dan-banjir-new-york.html. Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://salinsemua.blogspot.com/2011/09/dihantam-badai-dan-banjir-new-york.html. Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.



Posting Komentar