Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Ahmad Yosefa

Terduga pelaku bom bunuh diri di GBIS, Solo diyakini sebagai Ahmad Yosefa alias Abu Daud bin Daud alias Raharjo alias Hayat (31).
 
Kendati Mabes Polri belum menyebutkan identitas pelaku bom Solo, namun, kemiripan Ahmad Yosefa alias Hayat dengan terduga pelaku bom bunuh diri di Solo Minggu (25/9) lalu tak bisa dibantah.

Hal itu diakui tetangga rumah mertua Hayat di RT 19 RW 07 Desa/Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon juga meyakini jika jenazah tersebut adalah Ahmad.

Ketua RT 19 Plumbon, Elly Ermawati mengakui Ahmad Yosefa alias Hayat pernah tinggal bersama istrinya bernama Dewi Yosifa (21) di rumah mertuanya pasangan Kirmanto (59) dan Astuti (45). Namun hanya tinggal selama dua tahunan.

Hasil pernikahannya dengan Dewi, Hayat dikaruniai seorang bayi perempuan yang kini berusia berusia 2,5 bulan.

Pengakuan serupa juga disampaikan Ika, teman sekolah SD Ahmad yang lainnya. Ika mengenali betul wajah sosok jenazah tersebut dan yakin adalah Ahmad. Apalagi sebelum Lebaran, yakni Agustus lalu sempat bertemu dengan Ahmad.

Di samping pernah tinggal di Jl. Tambas 2 Kabupaten Cirebon, Hayat juga pernah tinggal di Jl. Pandesan dan di Desa Astanalanggar Kecamatan Losari.
Informasi terakhir ibu kandung Ny. Hindun juga sudah diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani tes DNA.
Informasi yang dihimpun Senin (26/9) menyebutkan, beberapa tetangga dan teman sekolah Ahmad Yosefa di RT 02 RW 01 Desa Astanalanggar, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon pun tidak membantah jika gambar jenazah terduga teroris tersebut adalah foto Ahmad Yosefa.

Ahmad Yosefa yang fotonya beredar di telefon selular, media online dan kerap ditayangkan di layar televisi itu di kampung tersebut dikenal dengan nama Ahmad.
Ahmad adalah anak pertama dari empat bersaudara pasangan H. Daud dan Ny. Hindun. Dia menghabiskan waktu kecilnya di Blok Desa RT 02 RW 01 Desa Astanalanggar, Kecamatan Losari.

Ahmad dulu bersekolah di SD Negeri 1 Astanalanggar Desa Astanalanggar Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Setelah tamat Sekolah Dasar, Ahmad dibawa oleh kedua orang tuanya ke Kota Cirebon dan tinggal di Jl. Pandesan Kelurahan Pekalangan Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Sumber di kepolisian menyebutkan, Hindun dibawa ke Jakarta, Minggu, (25/9) sekitar pukul 22.00 WIB dengan menggunakan dua kendaraan Toyota Kijang Innova No.Pol E-10 dan E-1733-BC warna hitam dipimpin langsung Ajun Komisaris Besar Ibnu dari Mabes Polri, dan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota (Ciko), Ajun Komisaris Agah Sonjaya serta sejumlah anggota lainnya.(A-146/A-26).
 
 
Sumber:  http://www.pikiran-rakyat.com/node/159808


Jika sobat merasa artikel Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Ahmad Yosefa ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://salinsemua.blogspot.com/2011/09/pelaku-bom-bunuh-diri-diduga-ahmad.html. Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://salinsemua.blogspot.com/2011/09/pelaku-bom-bunuh-diri-diduga-ahmad.html. Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.



Posting Komentar