Lantaran Template Mirip Facebook, Blogger Indonesia Hampir Dituntut

http://blogtronyok.blogspot.com/

Lantaran template mirip Facebook, blogger Indonesia kena tuntut - Berawal dari template hasil kreasinya sendiri, Ainun Nazieb, seorang blogger Indonesia berujung teguran keras dari Facebook yang dilimpahkan melalui kuasa hukum Maulana & Partners. Beruntung masalah yang tengah membelit Nazieb ini tak sampai ke meja hukum untuk kemudian dikasuskan.

Adalah "Smells Like Facebook", template blogger hasil desainnya yang mengakibatkan ia kemudian harus berurusan dengan Facebook. Meskipun awalnya template ini memang di desain untuk pribadi, namun pada akhirnya dirilis untuk umum. Template gratisan ini pun kemudian banyak diunduh para blogger.

Meskipun kreatif, namun sangat disayangkan kreasinya ini dinilai telah menyalahi Undang-undang Hak Cipta. Hingga pada akhirnya dirinya pun dihubungi oleh Maulana & Partners. Kuasa hukum Facebook yang diutus untuk menangani hal ini. Kasus ini sendiri memang belum sampai ke tangan pihak berwajib. Namun pihak Facebook sudah mengirimkan surat keberatannya.

Nazieb pun dari awal memang ingin masalah ini tak sampai ke meja hijau. Sehingga tawaran untuk pembicaraan secara kekeluargaan disambutnya dengan terbuka.

"Kalau bisa diselesaikan baik-baik, ya gak perlu ke pihak berwajib," lanjutnya, berharap
Dan harapan itu pun menjadi nyata setelah Nazieb mengakui kesalahannya dan membuat surat permohonan maaf secara tertulis.


Sumber: http://spektrumdunia.blogspot.com/2011/11/lantaran-template-mirip-facebook.html

Dukung Admin Salin Semua di Kontes J-Fleece : http://www.j-fleece.com/fleecious/raziq_ahmed


Jika sobat merasa artikel Lantaran Template Mirip Facebook, Blogger Indonesia Hampir Dituntut ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://salinsemua.blogspot.com/2011/12/lantaran-template-mirip-facebook.html. Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://salinsemua.blogspot.com/2011/12/lantaran-template-mirip-facebook.html. Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.



Posting Komentar